4 Strategis Bisnis Karkas Ayam Agar Berkembang Pesat

Strategis Bisnis Karkas Ayam
Strategis Bisnis Karkas Ayam

Bisnis karkas ayam saat ini menjadi sangat menjanjikan. Banyak restoran maupun warung makan yang menyediakan olahan dari berbagai macam daging ayam tersebut. Oleh sebab itulah permintaan karkas ayam ini selalu meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut menjadi angin segar bagi pebisnis karkas ayam sebab tidak perlu mencari konsumen. Justru konsumen yang akan datang jika daging karkas yang Anda jual juga berkualitas. Khusus pemula diperlukan strategi agar bisnis tersebut menjadi sukses untuk dijalankan. Membangun bisnis memang tidak mudah oleh sebab itu diperlukan strategi yang tepat agar bisnis mampu berjalan sesuai dengan rencana Anda. Berikut ini adalah strategi bisnis karkas ayam agar sukses dan berkembang dengan pesat:

Baca juga : Memahami Perhitungan Karkas Ayam Agar Olahan Ayam Makin Sedap

Jaminan Kesehatan

Strategi bisnis karkas ayam yang pertama adalah Anda harus memiliki jaminan bahwa karkas ayam yang Anda jual tersebut sehat dan tidak berbahaya. Selama ini ayam memang tidak terlepas dari isu penyakit misalnya flu burung, mengandung tetelo dan masih banyak lagi lainnya. Pemeriksaan kesehatan tersebut harus melibatkan dinas kesehatan terkait yang mana bisa menjamin kesehatan daging karkas ayam yang Anda jual. Dinas kesehatan akan memeriksa apakah daging karkas ayam tersebut sehat untuk dikonsumsi. Sehat atau tidaknya daging untuk dikonsumsi dipengaruhi oleh faktor pemeliharaan ayam selama di peternakan. Daging yang sehat dihasilkan dari ayam yang sehat, oleh sebab itu jangan lupa untuk melakukan vaksin pada ayam ternak Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Membangun Koneksi

Agar berjalan dengan baik bangunlah koneksi. Semakin luas koneksi Anda maka semakin luas pangsa pasar yang akan Anda miliki. Bangunlah koneksi dengan pedagang ayam yang ada di pasar, nantinya pedagang tersebut yang menjual karkas ayam Anda di pasar. Ketika hubungan baik selalu Anda pelihara maka bisnis yang Anda jalani akan berjalan dengan lancar. Yang harus Anda ingat di sini adalah utamakan kualitas jangan mengedepankan kuantitas. Sebanyak apapun ayam Anda distribusikan jika kualitasnya tidak bagus maka akan mengecewakan koneksi Anda. Oleh sebab itu distribusikanlah daging ayam yang segar setiap harinya karena yang dagingnya segar adalah yang paling banyak dicari. Selain itu pilihlah yang ayamnya sehat, jangan memberikan daging ayam cacat.

Harga Pasar

Untuk melancarkan bisnis karkas ayam yang sedang Anda jalani dengan melakukan survey harga pasar. Pelanggan biasanya menginginkan karkas ayam yang harganya lebih murah. Oleh sebab itu Anda harus melakukan survey terhadap harga jual karkas ayam tersebut, jangan terlalu tinggi dan terlalu rendah.  Anda bisa menjualnya dengan harga standard pasar. Memang harga daging ayam akan berubah-ubah namun juallah dengan harga yang lebih murah. Maksudnya di sini adalah lebih baik Anda menjual karkas ayam dengan harga murah namun laris dibandingkan dengan harga mahal namun penjualan ayam menjadi seret.

Ikut Komunitas

Agar bisnis karkas yang Anda jalankan semakin berkembang bisa dengan mengikuti komunitas. Komunitas adalah sekelompok orang yang memiliki hobi yang sama. Dalam komunitas tersebut Anda bisa mengetahui bagaimana cara merawat ayam yang benar dan bagaimana cara memasarkan ayam tersebut. Dengan saling sharing ilmu dan informasi Anda akan bisa mengembangkan bisnis dengan pesat. Ketika ilmu atau informasi yang didapatkan sedikit hal tersebut menjadi kendala Anda dalam berbisnis.

Baca juga : Tips Menyimpan Karkas Ayam Dalam Waktu Lama Agar Tetap Segar

Selain menjual ayam DOC ayam, peternak ayam biasanya juga menjual karkas ayam. Jika ingin menjadi pebisnis karkas ayam Anda harus tahu strategisnya. Lakukanlah beberapa strategi yang dijelaskan di atas agar bisnis karkas ayam yang Anda jalani berjalan dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *